BEAUTIPS#1: Tips Makeup untuk Tetap (Terlihat) Fresh Saat Puasa

By Unknown - 11.30

Hai beautyyyyyyyy! Apa kabar puasa kalian?:) semoga baik baik saja ya kayak kabarnya mantan *eh. Nah sesuai judul, aku mau share ke kalian tentang gimana sih biar tetep keliatan fresh pas lagi puasa? Tau sendiri kan ya, kalo puasa kebanyakan orang bawaanya lesu, lemes, muka pucet, bibir kering kerontang dsb, jadi gak kece banget lah ya kalo kita sekolah atau ngantor kayak gitu. Makanya nih, aku ada beautips buat kalian biar tetep (((kelihatan))) fresh:) *iya kelihatan doang, gak beneran juga gapapa, kan yang penting enak dilihat hehe.
Btw mungkin rada telat ya aku post ginian pas udah hari ke-17 bulan ramadhan? hehehehe yaudah sih yaaa gapapa daripada tidak sama sekali. Lagian puasa kan gak Cuma pas ramadhan doang kaaaann *pembelaan dikit*. Yaudah yuk langsung simak aja tipsnya.
Untuk base-nya, aku gaada perubahan. Tetep pake kayak yang biasanya. Sunscreen-Moisturizer-DD Cream-Loose Powder. Agar muka terlihat lebih fresh, aku ngakalin di beberapa bagian:

1. MATA
Kalian suka perhatiin gak sih kalo kebanyakan orang yang lagi puasa bawaannya lemes dan pengen tidur mulu? Hehe. Tapi kan gak oke kalo ngantor dengan muka bantal. Nah menurutku menggunakan riasan yang tepat di daerah mata sangat berpengaruh untuk membuat mata kita lebih hidup loh gais. Jadi bye bye deh muka bantal.
Nah, cara aku ngakalinnya sih gini:
- Aku aplikasikan eyeshadow natural di kelopak mata aku. Biasanya sih kalo gak warna light brown ya pink yang agak cokelat gitu, pokoknya yang light aja biar keliatan lebih terang,
- Dan di sini sih kuncinya, di inner corner mata, aku aplikasikan eyeshadow warna champagne atau putih atau sejenisnya sampe ke 1/3 lower lashline depan senatural mungkin. Lalu 2/3 lower lashline sisanya aku pakein warna cokelat gelap.
Cara di atas selain membuat kesan belo pada mata juga akan membuat mata terlihat lebih “hidup”. Jadi tetep bakal keliatan fresh meskipun ngantuk dan kurang bersemangat.
Oiya satu lagi, jangan lupa mascara! This works so so soooo much:3


2. BIBIR
Pada dasarnya, bibirku itu kering dan bisa dibayangkan betapa kering kerontangnya ketika puasa. Makanya, aku menyiasatinya dengan memakai lip balm dua kali. Pertama, aku pakai lip balm dan kudiamkan dulu sambil aku apply makeup lainnya. Kedua, ketika mau pake lipstick, aku hapus dulu lipbalm tadi dank kupakaikan lagi lip balm tipis-tipis.
Dan untuk lipstick, aku menghindari dulu memakai yang matte-matte karena ya itu tadi, bakal kering banget, pecah-pecah dan malah jatuhmya keliatan jelek. Jadi, aku pilih lipstick yang crème, yang tetep lembab di bibir tapi juga tidak shiny. Jatuhnya bibir bakal keliatan lebih sehat dan tetep natural.
Untuk warnanya, pilih warna yang agak terang tapi yang masih natural semacam pink, coral, dan kawan-kawannya.

3. PIPI (Optional sih)

Sebenarnya aku gak pernah pake blush on buat ngantor hehe. Too much kalo kupake ke kantorku yang notabene instansi pemerintah. Jadi ini buat kalian yang pede dan mau aja. Blush on ini bisa bikin wajah merona sehingga selalu kelihatan fresh.

4. OIL FACE PAPER

Bagi wajah kilang minyak kayak aku, Ini adalah benda yang hukumnya fardu ‘ain untuk dibawa. Tau sendiri kan ya kalo di wajah banyak minyak berlebih bikin keliatan kucel. Nah benda ajaib ini bisa untuk menambang mnyak di wajah sehingga kamu keliatan jauh lebih fresh dan bersih! Ampuh beneran deh. Cobain Ajaaaa.
Holy Grail:D


Nah jadi itu beberapa tips dari aku. Ribet gak? Gak kok… cobain saja sis:* Kalo ada yang mau share tips andalan kalian bisa tinggalakan di kolom komentar;) see you babaaaayyy:3

Final Look:3

  • Share:

You Might Also Like

1 komentar